Teknik dalam Berinteraksi di Facebook untuk Meningkatkan Penjualan

Teknik dalam Berinteraksi di Facebook untuk Meningkatkan Penjualan –  didalam setiap media sosial termasuk facebook memiliki beberapa algoritma yang berbeda. Salah satunya adalah dalam berinteraksi. Sebelum kita mendapatkan penjualan, tentu postingan kita harus dilihat terlebih dahulu, dan syarat agar postingan kita dilihat adalah berinteraksi di facebook dengan teman tertarget kita. Bagi anda yang masih kebingungan untuk mencari teman tertarget sesuai pasar anda di Facebook, silahkan Simak artikel berikut ini : Cara Berteman dengan Target Market di Facebook

Teknik dalam Berinteraksi di Facebook untuk Meningkatkan Penjualan

Berinteraksi di Media Sosial sejatinya hampir mirip dengan di Dunia nyata, misalkan saat target pasar anda membuat postingan doa, anda bisa memberika komentar positif seperti mendoakan ” aamiin “, jadi saat anda ingin mendapatkan keuntungan dari teknik ini, bayangkan anda sedang berinteraksi dengan calon pasar anda ketika masih belum melakukan transaksi, atau belum mengetahui produk anda, tentunya mereka akan merasa terganggu jika anda memberikan postingan langsung jualan, namun saat kita sudah membangun interaksi dan mengenalnya, kemungkinan besar produk kita akan terjual. Hal inilah yang membuat kita perlu malakukan interaksi, agar kita dikenal oleh target pasar kita, dekat dengan mereka, sehingga akan semakin menguatkan keputusan pembelian dari taret pasar anda.

Di facebook mungkin ada ratusan postingan setiap menitnya jadi anda perlu memancing perhatian mereka agar postingan anda tidak terlewatkan oleh target pasar anda. dan itu bisa dilakukan dengan cara Berinteraksi dengan Mereka. Berikut ini beberapa Tips dalam berinteraksi di Facebook :

Strategi LKS (Like, Comment dan Share)

Strategi pertama adalah dengan melakukan strategi LKS yaitu like, comment dan share. strategi ini sangatlah mudah untuk dilakukan karena anda tinggal melakukan like, comment dan share postingan calon target pasar anda. Selalu ingat bahwa anda dan calon target pasar anda belum benar benar saling mengenal, jadi saat memberikan comment, berilah comment positif.

Karena interaksi adalah kegiatan yang dilakukan oleh lebih dari 1 pihak, tentunya yang kita lakukan tidak hanya memberikan like, comment dan share, namun kita perlu membuat konten yang bisa mengundang like, comment dan share. Contoh konten yang bisa mengundang Like, Comment dan Share, yang lebih universal dan berlaku untuk semua jenis customer adalah Do’a dan Motivasi.

Interaksi di Grup yang Disukai calon Customer

Selanjutnya kita perlu memasuki grup grup yang disukai oleh calon customer kita dan berinteraksi disana. Hal ini dikarenakan grup facebook cenderung memiliki lebih banyak anggota, dan lebih banyak mengundang interaksi, jika anda aktif disana dan membuat konten yang paling disukai atau dibutuhkan oleh anggota grup tersebut, tentunya tanpa anda melakukan add pertemanan, mereka akan add anda terlebih dahulu.

Interaksi yang perlu anda lakukan bisa memberikan like, comment, share atau membuat konten untuk mengundagn like, comment dan share.

Itulah tadi Teknik dalam Berinteraksi di Facebook untuk meningkatkan penjualan online anda. Disclaimer : tips diatas berdasarkan pengalaman pribadi, apabila terdapat perbedaan bisa jadi ada banyak faktor yang mempengaruhi. Selalu ingat bahwa setiap produk memiliki ceruk pasar yang berbeda, bisa jadi ceruk pasar anda memang tidak berada di Facebook.

Info seputar Tips bisnis, Motivasi dan Digital Marketing anda bisa Mencari di berbagai Platform penulis dibawah ini :

Loading

2 thoughts on “Teknik dalam Berinteraksi di Facebook untuk Meningkatkan Penjualan”

  1. Pingback: Tips Sukses Berjualan Online Lewat Facebook Gratisan

  2. Pingback: Cara Membuat Konten Menarik di Facebook

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *