Cara Berteman dengan Target pasar di Facebook

Cara Berteman dengan Target pasar di Facebook – Facebook menjadi media online nomor 1 yang paling populer saat ini. Dilansir dari dataindonesia.id Indonesia memiliki sekitar 129,85 juta pengguna facebook per Januari 2022. tentu itu bukanlah jumlah yang sedikit. Dari data ini menjadi peluang bagi para pengusaha untuk memanfaatkannya dalam berjualan secara Online. Ada berbagai teknik dalam memanfaatkan facebook untuk berjualan, apalagi secara gratisan. Selengkapnya simak artikel penulis tentang Tips Sukses dalam Berjualan Online lewat Facebook secara Gratis

Cara Berteman dengan Target pasar di Facebook

Salah satu tipsnya adalah berteman dengan target pasar di Facebook. hal ini penting anda lakukan karena hanya orang yang berteman dan mengikuti kitalah yang bisa melihat postingan atau promo produk kita. Anda tidak boleh berteman dengan sembarang orang, karena setiap produk yang dimiliki memiliki pasar spesifiknya sendiri. Seperti misalkan skincare dengan merk tertentu yang khusus dipakai oleh wanita. Tentunya kemungkinan produk ini dibeli oleh kaum laki-laki sangatlah kecil, kalaupun ada mungkin dia sedang memberikan hadiah pada teman atau pasangannya.

Sehingga saat postingan anda muncul pada orang yang tidak tepat, kecil kemungkinan mereka akan membelinya. Jadi tips pertama dalam sukses berjualan lewat facebook adalah anda perlu berteman dengan target pasar anda. Lalu bagaimana Cara Berteman dengan Target pasar di Facebook simak penjelasan berikut ini :

Pertama Lakukan Riset Pasar

Tips pertama dalam setiap teknik digital marketing adalah riset pasar. Kenapa ini penting ? karena memang ini adalah dasar dari setiap pemakaian teknik digital merketing kita, terutama saat memakai media facebook. cara dalam melakukan riset ini, anda hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan seperti Berapa usia pasar anda ?, apa jenis kelaminya ?, apa yang menjadi kebutuhan dan keinginannya ?, apa yang dia sukai ? apa yang tidak dia sukai ?, postingan apa yang mereka sukai ?. dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kedua Cari target Market anda

Langkah selanjutnya setelah anda meriset dan jelas bagaimana gambaran dari pasar anda, carilah mereka dengan cara masuk grup yang kemungkinan besar pasar anda ada disitu. Misalkan produk anda adalah Bimbingan Belajar SD, target pasarnya adalah orang tua berumur 35 sampai 40an tahun yang masih baru dan memiliki anak usia 6 – 12 tahun. Jika melihat hasil riset tersebut basis pasarnya ada di grup grup yang berhubungan dengan parenting. Karena kebanyakan orang tua baru di era sekarang lebih suka berselancar di Facebook dan mengikuti Grup Grup Parenting untuk belajar ilmu parenting anak.

Dari grup tersebut anda bisa gabung minimal 10 grup per hari, kemudian anda bisa cari berbagia postingan yang ramai dikunjungi dengan standart like dan commennt ramai. Carilah Grup yang aktiv dan minimal postingan sekali sehari. Kemudian klik jumlah like dan komen tersebut lau add friend mereka, karena bisa dipastikan mereka aktif di media facebook tersebut, jadi yang kita add bukan robot, namun manusia yang juga aktif di facebook. lakukan addfriend 50 kali per hari, jika lebih ada kemungkinan di blok oleh facebook

Ketiga Buat Postingan yang Menarik Perhatian Target Pasar Anda

Untuk mencari target pasar, selain melakuan addfriend di grup, anda juga bisa membuat konten menarik yang bisa membuat taret pasar anda ingin mengikuti anda secara terus menerus. Langkah awal anda bisa membuat postingan di masing-masing grup yang sudah anda ikuti.

Konten yang menarik disini yang sesuai dengan target pasar, misalnya produk anda bimbel seperti diatas, dan target pasarnya menyukai postingan tentang parenting, tentunya postingan yang anda buat bisa berhubungan dengan parenting.

Itula tadi beberapa tips atau cara dalam menambah pertemanan secara tertarget di Facebook. Semoga bermanfaat ! !

Loading

2 thoughts on “Cara Berteman dengan Target pasar di Facebook”

  1. Pingback: Tips Sukses Berjualan Online Lewat Facebook Gratisan

  2. Pingback: Teknik dalam Berinteraksi di Facebook untuk Meningkatkan Penjualan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *